Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Doa Iftitah Dalam Sholat: Penjelasan dan Artinya

Bacaan Doa Iftitah Dalam Sholat

Lafadz Doa Iftitah adalah doa yang dibaca ketika akan memulai suatu kegiatan. Doa ini sering dibaca ketika akan memulai shalat, memulai perjalanan, atau sebelum memulai suatu pekerjaan. Lafadz Doa Iftitah berisi permohonan kepada Allah agar diberikan petunjuk dan kemudahan dalam melakukan kegiatan. Doa ini juga mengandung doa agar Allah selalu menyertai kita dalam setiap langkah kita.

Doa Iftitah di baca oleh imam Syafi'i



Keutamaan Doa Iftitah



Pada suatu hari, seorang laki-laki sedang melakukan sholat. Tiba-tiba ia mendengar suara seseorang yang sedang berdoa. Laki-laki itu tertarik dan mendekati orang itu untuk mendengarkan doa yang dibacanya.

Orang itu berdoa dengan penuh khusuk dan tawadhu'. Laki-laki itu tidak mengerti arti doa yang dibacanya, namun ia sangat terkesan dengan doa itu.

Setelah selesai sholat, laki-laki itu bertanya kepada orang yang berdoa tadi, "Wah, doa Anda sangat indah. Apa itu doa iftitah?"

Orang itu menjawab, " Doa Iftitah adalah sebuah doa yang dibaca ketika seseorang akan melakukan sholat. Doa ini mengandung sejumlah keutamaan, di antaranya adalah:


1. Doa iftitah dibaca ketika seseorang akan melakukan sholat, sehingga ia akan lebih fokus dan khusuk dalam melakukan sholat.


2. Doa iftitah dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang.


3. Doa iftitah dapat membantu seseorang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.


4. Doa iftitah dapat meningkatkan rasa syukur seseorang kepada Allah.


5. Doa iftitah dapat mencegah seseorang dari melakukan dosa.


6. Doa iftitah dapat meningkatkan kepekaan seseorang terhadap ajaran-ajaran Islam.


7. Doa iftitah dapat membantu seseorang untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat."

Laki-laki itu sangat terkesan dengan apa yang orang itu katakan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada orang itu dan berjanji akan selalu mengamalkan doa iftitah dalam sholatnya.

Post a Comment for "Bacaan Doa Iftitah Dalam Sholat: Penjelasan dan Artinya"