Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Dari Iradah Adalah, Berikut Penjelasan Lengkapnya

arti dari iradah adalah?

Iradah adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Arab yang artinya perbuatan atau tindakan. Kata ini biasanya digunakan dalam konteks agama Islam untuk menggambarkan perbuatan yang dilakukan oleh manusia yang berdasarkan ajaran Islam.

 


Irada Menurut Islam

Iradah menurut Islam adalah segala sesuatu yang kita lakukan dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Oleh karena itu, setiap Muslim harus berusaha untuk melakukan segala sesuatu dengan tujuan agar Allah ridha kepadanya.

Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu beribadah kepada Allah dengan sepenuh hati. Dengan beribadah, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah dan memperoleh His blessings.

Ibadah juga bukan hanya sekedar melakukan shalat atau puasa saja, tetapi juga melakukan segala sesuatu yang dapat mendekatkan kita kepada Allah. Salah satu contohnya seperti membaca kitab suci Al-Quran, berdzikir setelah salat, dan lain sebagainya.

Setiap Muslim harus berusaha untuk melakukan segala sesuatu dengan tujuan agar Allah ridha kepadanya. Oleh karena itu, marilah kita selalu berusaha untuk melakukan segala sesuatu yang dapat mendekatkan kita kepada Allah.

Post a Comment for "Arti Dari Iradah Adalah, Berikut Penjelasan Lengkapnya"