Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Ramadhan Hari Ke 15, Arab dan Latin

Doa Ramadhan hari ke-15 - dalam bahasa Arab dan Latin beserta penjelasannya adalah sebagai berikut:

Doa Ramadhan hari ke-15

Bismillahirrahmanirrahim.

Allahumma j'alnii fiihi minal mutawakkiliina 'alayka, wa j'alnii fiihi minal mutaharribiina 'alaa 'adzaa'ika, wa j'alnii fiihi minal mustaghfirina limaghfiratika, wa j'alnii fiihi min 'ibaadikas saalihina alqaanitiina, biraHmatika yaa arHaamar raahimiin.

Artinya:

Ya Allah, jadikanlah aku di dalam bulan Ramadhan ini termasuk di antara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, jadikanlah aku di dalam bulan Ramadhan ini termasuk di antara orang-orang yang berjuang melawan musuh-Mu, jadikanlah aku di dalam bulan Ramadhan ini termasuk di antara orang-orang yang selalu memohon ampunan-Mu, jadikanlah aku di dalam bulan Ramadhan ini termasuk di antara hamba-hamba-Mu yang saleh yang taat kepada-Mu, dengan rahmat-Mu, wahai Allah Yang Maha Pengasih di antara yang penyayang."

Doa Ramadhan Hari Ke 15, Arab dan Latin

Doa Ramadhan Hari Ke 15


Penjelasan:

Doa Ramadhan hari ke-15 ini memohon kepada Allah SWT untuk menjadikan kita sebagai hamba yang bertawakkal kepada-Nya, yaitu selalu mengandalkan dan mempercayai Allah dalam segala urusan dan kesulitan yang dihadapi. Selain itu, juga memohon agar kita termasuk di antara orang-orang yang berjuang melawan musuh-musuh Allah, baik musuh dari luar maupun musuh dari dalam diri kita sendiri, seperti nafsu dan godaan syaitan.

Doa ini juga memohon agar kita selalu memohon ampunan dan rahmat Allah SWT

di dalam bulan Ramadhan, karena bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Selain itu, doa ini juga memohon agar kita termasuk di antara hamba-hamba Allah yang saleh yang taat kepada-Nya, dengan melakukan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Dalam doa ini, kita juga mengingat dan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, yang selalu siap memberikan rahmat dan ampunan-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang memohon dengan sungguh-sungguh.

Dalam kehidupan sehari-hari, doa ini dapat menjadi pengingat bagi kita untuk selalu mengandalkan dan memohon pertolongan Allah SWT dalam segala urusan dan kesulitan yang dihadapi. Kita juga dapat berjuang melawan musuh-musuh Allah seperti nafsu dan godaan syaitan, serta selalu memohon ampunan dan rahmat-Nya agar selalu termasuk di antara hamba-hamba-Nya yang saleh dan taat.

Semoga artikel Doa Ramadhan Hari ke 15 ini bisa bermanfaat bagi pembaca. terima kasih sudah mengunjungi 

Post a Comment for "Doa Ramadhan Hari Ke 15, Arab dan Latin"