Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Bmkg Hari Ini 3 Mei 2023

Info Bmkg Hari Ini - Berikut ini adalah informasi terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini, 3 Mei 2023.

1. Prakiraan Cuaca

Wilayah Indonesia diprakirakan akan didominasi oleh cuaca cerah atau berawan pada hari ini. Namun, sebagian wilayah di Indonesia akan mengalami potensi hujan ringan hingga sedang pada siang atau malam hari.

Suhu udara di prediksi berkisar antara 24-33 derajat Celsius dengan kelembapan udara di antara 60-95 persen.

Info Bmkg Hari Ini

Info Bmkg Hari Ini


2. Potensi Bencana

BMKG memperingatkan potensi terjadinya cuaca ekstrem seperti angin kencang, petir, dan gelombang tinggi di beberapa wilayah Indonesia, seperti Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Selain itu, BMKG juga memperingatkan adanya potensi bencana alam seperti longsor, banjir, dan tanah longsor di beberapa daerah di Indonesia.

3. Gempa Bumi

Pada hari ini, tidak ada gempa bumi signifikan yang terjadi di Indonesia. Namun, BMKG tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya gempa bumi.

4. Pelayanan Publik

BMKG juga memberikan informasi terkait pelayanan publik seperti bandara dan pelabuhan. Saat ini, bandara dan pelabuhan di sebagian besar wilayah Indonesia beroperasi normal, namun ada beberapa daerah yang mengalami penundaan atau pembatalan penerbangan atau keberangkatan kapal laut akibat cuaca buruk.

Itulah Info Bmkg Hari Ini terbaru dari BMKG pada hari ini, 3 Mei 2023. Tetap waspada dan selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca dan bencana alam yang diberikan oleh BMKG.

Post a Comment for "Info Bmkg Hari Ini 3 Mei 2023"