Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Membayar Zakat Fitrah Sekeluarga Arab Dan Latin

Doa Membayar Zakat Fitrah Sekeluarga - Zakat fitrah ini biasanya dikeluarkan dalam bentuk makanan pokok seperti beras, gandum, atau jagung, dan jumlahnya tergantung pada jenis makanan yang dipilih. Adapun zakat fitrah ini diberikan untuk membantu orang yang membutuhkan agar dapat merayakan hari raya dengan cukup dan layak.

Membayar zakat fitrah adalah salah satu kewajiban bagi setiap muslim yang mampu, dan hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, setiap muslim harus mengeluarkan zakat fitrah sebelum waktu shalat Idul Fitri dilaksanakan.

Doa Membayar Zakat Fitrah Sekeluarga

Doa Membayar Zakat Fitrah Sekeluarga


Berikut ini adalah doa yang dapat dibaca ketika membayar zakat fitrah sekeluarga:


“Allahumma taqabbal minna innaka antas samiul ‘aliim wa tub ‘alaina innaka antat tawwaabur rahiim.”


Artinya: “Ya Allah, terimalah dari kami, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Dan berilah kami rahmat-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat, Maha Penyayang.”


Doa ini dapat dibaca oleh seluruh anggota keluarga saat melakukan pembayaran zakat fitrah, baik secara langsung maupun melalui lembaga zakat yang terpercaya. Dengan membaca doa ini, diharapkan Allah SWT akan menerima zakat fitrah yang kita bayarkan dan memberikan rahmat serta keberkahan kepada seluruh anggota keluarga.


Selain membaca doa saat membayar zakat fitrah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembayaran zakat fitrah sekeluarga, antara lain:

1. Jumlah zakat fitrah yang harus dibayarkan sesuai dengan harga beras satu sha’ atau sekitar 2,5 kilogram untuk setiap anggota keluarga.

2. Zakat fitrah harus dibayar sebelum waktu shalat Idul Fitri dilaksanakan.

3. Zakat fitrah bisa dibayar langsung atau melalui  lembaga zakat yang terpercaya.

4. Zakat fitrah tidak dapat diwakilkan kepada orang lain untuk membayarkannya.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut dan membaca doa saat membayar zakat fitrah, diharapkan Allah SWT akan menerima amal ibadah kita dan memberikan keberkahan serta kebahagiaan kepada seluruh anggota keluarga. Semoga bermanfaat.

Itu la artikel di atas yang membahas Doa Membayar Zakat Fitrah Sekeluarga semoga bermanfaat

Post a Comment for "Doa Membayar Zakat Fitrah Sekeluarga Arab Dan Latin"