Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Doa Di Malam Lailatul Qadar Yang Harus Kita Panjatkan

Doa Di Malam Lailatul Qadar - Mlm Lailatul Qadar adalah suatu malam sangat istimewa di dalam Ramadan. Menurut ajaran Islam, malam ini dianggap lebih baik dari seribu bulan yang lainnya. Oleh karena itu, banyak umat Muslim yang memanfaatkan malam ini dengan beribadah dan memperbanyak doa.

Berikut adalah beberapa doa yang dapat Anda panjatkan di malam Lailatul Qadar:

1. Doa membuka pintu rahmat Allah

Ya Allah, bukalah pintu rahmat-Mu pada malam Lailatul Qadar ini. Berikanlah kami kesempatan untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada-Mu. Ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dan janganlah Engkau biarkan kami kembali kepada jalan yang sesat.

2. Doa memohon ampunan dosa-dosa

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami dan janganlah Engkau tinggalkan kami dalam keadaan berdosa. Berikanlah kami kekuatan untuk bertobat dan memperbaiki diri. Jadikanlah kami hamba yang selalu taat kepada-Mu dan mengikuti segala perintah-Mu.

3. Doa memohon keberkahan dan hidayah

Ya Allah, berikanlah kami keberkahan dan hidayah-Mu pada malam Lailatul Qadar ini. Berikanlah kami kekuatan untuk menghadapi segala ujian dan cobaan dalam hidup, serta berikanlah kami kebahagiaan dan keberuntungan di dunia dan akhirat.

4. Doa memohon kesehatan dan keselamatan

Ya Allah, lindungilah kami dari segala penyakit dan bahaya yang mengancam. Berikanlah kami kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan segala aktivitas kami. Jadikanlah kami hamba yang selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Engkau berikan.

5. Doa meminta rezeki yang halal, berkah

Ya Allah, berikanlah kami rezeki yang halal dan berkah pada malam Lailatul Qadar ini. Berikanlah kami kekuatan untuk menghasilkan rezeki yang baik dan berguna bagi diri kami sendiri dan orang lain. Jadikanlah kami hamba yang selalu bermanfaat bagi sesama dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat manusia.

Doa Di Malam Lailatul Qadar

Doa Di Malam Lailatul Qadar


Berikut adalah versi doa dalam bahasa Arab, Latin, dan transliterasi serta menyebut nama Allah:

1. Doa membuka pintu rahmat Allah

اللهمَّ افتَح لنا أبواب رحمتِكَ في ليلة القَدرِ، وَأعِنَّا على تَحقيق ما تَرضاهُ منّا. اغفِر لنا ذُنوبَنا وَسَوءَ أعمالِنا، ولا تَجعلنا مِنَ الضالّينَ.

Allahummaftah lana abwaba rahmatika fi laylatil qadri, wa a'innana 'ala tahqiqi ma tardhahu minna. Ighfir lana dhunubana wa saw'a a'malina, wa la taj'alna mina adh-dhallin.

"Ya Allah, buklh pintu rahmatMu pada mlm Lailatul Qadar ini. Bantu kami untuk mencapai apa yang Engkau ridhai dariku. Ampuni dosa-dosa kami dan keburukan-keburukan kami, dan jangan biarkan kami termasuk dalam golongan yang sesat."

2. Doa memohon ampunan dosa-dosa

اللّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَخَطَايَانَا، وَلَا تَتْرُكْنَا فِي حَالِنَا الْمَذْمُومَةِ، وَاجْعَلْنَا مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ، الْمُطِيعِينَ لِأَمْرِكَ.

Allahumma ighfir lana dhunubana wa khata'ayana, wa la tatrukna fi halina al-madhmumati, waj'alna min 'ibadikas-salihin, al-muti'in li-amrik.

"Ya Allah, ampunilah dosa dan kesalahan kami, dan jangan biarkan kami dalam keadaan tercela. Jadikan kami hamba-hamba yang saleh, taat kepada-Mu dan mematuhi perintah-Mu."

3. Doa memohon keberkahan dan hidayah

اللّهُمَّ اهْدِنَا وَسَدِّدْنَا، وَبَارِكْ لَنَا فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ، وَزِدْنَا عِلْمًا وَفَهْمًا، وَاجْعَلْنَا مِنَ الْمُتَقِينَ.

Allahumma ihdinna wa saddidna, wa barik lana fi laylatil qadri, wa zidna 'ilman wa fahman, waj'alna min al-muttaqin.

"Ya Allah, tunjukkanlah kmi jalan yang benar dan lurus, dan berikanlah keberkah pada mlm Lailatul Qadar ini. Tingkatkanlah pengetahuan dan pemahaman kami, dan jadikanlah kami termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa."

4. Doa memohon kesejahteraan dan kebahagiaan

اللهُمَّ اجْعَلْ هَذِهِ اللَيْلَةَ مُبَارَكَةً عَلَيْنَا، وَاجْعَلْهَا لَنَا مِنْ لَيَالِيكَ الْمُبَارَكَةِ، وَارْزُقْنَا فِيهَا الْخَيْرَ وَالْبَرَكَةَ، وَالسَّلَامَةَ وَالْعَافِيَةَ، وَاحْفَظْنَا فِيهَا مِنْ كُلِّ شَرٍّ وَمَكْرِهِ الْعَدُوِّ، وَاسْتُرْ عَوْرَاتِنَا وَأَمَانِينَا، وَاجْعَلْنَا مِنْ الْمُوَفَّقِينَ الْمُسْتَقِيمِينَ.

Allahumma-j'al hadhihi lailata mubarakatan 'alayna, wa-j'alha lana min layalikal-mubarakati, warzuqna fiha al-khaira wal barakata, wa-salamata wal-'afiyata, wahfazna fiha min kulli sharrin wa-makrihil-'aduwi, wastur 'awratina wa-amamina, waj'alna min al-muwaffaqina al-mustaqimina.

"Ya Allah, jadikanlah mlm  penuh berkah bgi kami, dan jadikanlah mlm ini salah satu dari malam berkah-Mu. Berikanlah kepada kami kebaikan dan berkah, keselamatan dan kesehatan, peliharalah kami dari segala kejahatan dan tipu daya musuh, tutuplah aib dan harapan kami, dan jadikanlah kami termasuk di antara orang-orang yang sukses dan lurus."

Semoga doa-doa ini membantu Anda dalam merayakan malam Lailatul Qadar dengan penuh keikhlasan dan kesadaran akan keagungan Allah SWT.

Demikianlah beberapa doa di  malam Lailatul Qadar. Ingatlah bahwa doa adalah sarana untuk berkomunikasi dengan Allah SWT dan memperbaiki diri. Semoga kita semua dapat memperoleh keberkahan dan rahmat Allah SWT pada malam yang istimewa ini. Amin.

Post a Comment for "Beberapa Doa Di Malam Lailatul Qadar Yang Harus Kita Panjatkan"