Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Puasa Hari ke 7 Pada Bulan Ramadhan Lengkap Artinya

Doa Puasa Hari ke 7 Pada Bulan Ramadhan - Puasa hari ke-7 adalah salah satu hari dalam bulan Ramadan yang dipandang sebagai kesempatan untuk memperbanyak amalan dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Selain berpuasa, membaca doa pada hari ke-7 puasa juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan.

Doa Puasa Hari ke 7 Pada Bulan Ramadhan

Berikut ini adalah doa yang bisa dibaca pada hari ke-7 puasa:

سُبْحَانَ اللهِ وَ بِحَمْدِهِ، سُبْحَانَ اللهِ الْعَظِيْمِ

Artinya: Maha Suci Allah SWT dan segala puji hanya untuknya, Maha Suci Allah yang Maha Agung/Besar.

Doa ini merupakan doa yang sangat dianjurkan dalam Islam, baik pada hari ke-7 puasa atau pada waktu lainnya. Doa ini singkat namun memuat makna yang dalam, yaitu memuji kebesaran Allah SWT dan mengakui keagungan-Nya sebagai Tuhan Yang Maha Esa. Dalam doa ini juga terkandung pengakuan atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita sebagai hamba-Nya.

Selain doa ini, pada hari ke-7 puasa juga bisa dibaca doa-doa lain yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi yang dihadapi. Misalnya, doa untuk memohon perlindungan dari godaan dan cobaan yang datang selama menjalankan ibadah puasa, doa untuk memperkuat iman dan keteguhan hati, atau doa untuk memohon keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Namun, perlu diingat bahwa doa bukan sekadar rangkaian kata-kata yang diucapkan, namun juga harus diiringi dengan niat yang tulus dan tekad untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan keberkahan kepada kita selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Post a Comment for "Doa Puasa Hari ke 7 Pada Bulan Ramadhan Lengkap Artinya "