Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Niat Wudhu dan Doa Setelah Selesai Wudhu Lengkap

 

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Sebagai muslim yang baik tentunya kita harus mengerjaakan yang di wajibkan untuk kita, seperti shalat. Nah syarat sahnya shalat adalah dengan berwudhu dengan niat menghilangkan hadast kecil.

Wajib hukumnya dalam brwudhu oleh karena itu kita perlu belajar berwdhu dengan baik. Dengan berwudhu yang benar sesuai anjuran maka kita dapat menuikan ibadah shalat fardu.

Nah, di tulisan kali ini saya akan membagikan doa saat wudhu dan sesudah selesai wudhu. Doanya cukup singkat, dan jangan lupa di amalkan yah, agar sholat kita sah dan amal perbuatan kita di terima oleh Tuhan.

Berikut ini doa niat wudhu beserta artinya. 


Pada saat langkah awal berwudhu, saat mencuci kedua belah tagan  sampai pergelagan tangan dengan bersih sambil membaca Basmalah. Kemudian doa niat wudhu di baca dalam hati ketika membasuh muka atau wajah.

Bacaan niat wudhu latin sebagai berikut:

Nawaitul-wudhuu'a liraf'fil-hadatsil-ashgari fardhal lillaahita'aalaa.

Yang artinya "aku niat berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil, fardhu karena Allah Ta'ala." Nah doa tersebut di baca dalam hati saat membasuh wajah.

Setelah selesai berwudhu membaca  doa yang doanya sebagai berikut ini. 


Lafal doa sesudah berwudhu latin sebagai berikut:

Asyhadu an laa ilaaha illalaahu wahdahuu laa syariika lah, wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhuu wa rasuuluh. Allahumaj'alnii minat-tawwaabiin, waj'alnii minal-mutathahhirrin, waj'alnii min 'ibaadikash-shaalihiin.

Yang artinya "Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku golongan orang yang bertobat, golongan orang yang suci dan jadikanlah aku golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh."

Nah, diatas doa niat wudhu dan doa setelah selesai wudhu. mari kita belajar bareng menjadi muslim yang baik. Dengan menjadi muslim yang baik kita sudah memberi contoh yang baik pula ke lingkungan sekitar kita. Dan saya minta saran dan kritik yang baik, jika tulisan ini kurang berkenan di Anda. 

Semoga Allah senantiasa memberi hidayah ke kita, Amin.

Post a Comment for "Doa Niat Wudhu dan Doa Setelah Selesai Wudhu Lengkap"